Kelompok dosen Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Palembang mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang mengangkat tema “Peningkatan Pengetahuan dalam Upaya Partisipasi Donor Darah melalui Penyuluhan dan Pemeriksaan Golongan Darah Sistem ABO dan Rhesus pada Guru dan Siswa SMAN 13 Kota Palembang”, yang dilaksanakan pada hari Selasa (22/10/2019).

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan penyuluhan tentang sistem golongan darah ABO dan rhesus bagi siswa kelas XII, selanjutnya dilakukan donor darah yang diikuti oleh guru dan siswa kelas XII yang menyatakan kesediaan dan adanya persetujuan dari orang tua siswa bersangkutan. Kegiatan donor darah tersebut melibatkan pihak PMI Kota Palembang bekerjasama dengan Dosen pelaksana kegiatan yang di ketuai oleh Ibu Ardiya Garini, SKM, M.Kes dan dosen anggota lainnya (Bpk. Fandianta, S.Kom, MPH dan Bpk. Dian Adhe Bianggo Naue, SST, M.Bmd).

Kegiatan Pengabdian masyarakat bagi dosen merupakan perwujudan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi didalam mencapai visi Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang secara umum dan khususnya visi Jurusan Analis Kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Leave a Comment

6 + 6 =