Kamis (12/10/2023), Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melakukan kegiatan program kerja Kuliah Pakar Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2023. Program kerja ini berkolaborasi dengan HMPS S.Tr TLM. Tema dari kegiatan ini adalah “Pemeriksaan Laboratorium Dalam Menunjang Diagnosis Kanker Tiroid.” Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online di kampus jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Kanker Tiroid pada
    audiens
  2. Meningkatkan Pengetahuan dan pemahaman mengenai epidemiologi Kanker Tiroid pada audiens.
  3. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Pemeriksaan Laboratorium pada Penyakit Kanker Tiroid.

Sasaran dari kegiatan Kuliah Pakar program Studi S.Tr Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2023 ini adalah mahasiswa/i Jurusan Teknologi Laboratorium Medis di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ibu Nurhayati, S.Pd., SKM., M.Kes (selaku Ketua Jurusan  Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Abdul Mutholib, AMAK., ST., MT. (selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Karneli,S.Pd.,M.Kes (selaku Ketua Prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Dian Adhe Bianggo NauE,SST.,M.Biomed. (selaku Sekretaris Jurusan Teknologi Laboratorium Medis), Ibu Ardiya Garini SKM, M.Kes dan Ibu Handayani, S.T., M.T. (Selaku Koordinator Akademik),  Bapak Asrori, AMAK., S.Pd., MM. Dan Bapak Fandianta, S.Kom, MPH (selaku Koordinator Kemahasiswaan ), serta Seluruh Staf dan Dosen Jurusan Teknologi Laboratorium Medis.

Pada kegiatan kuliah pakar ini menghadirkan pembicara yaitu Dr. Ratna Maila Dewi A, Sp.PD., K-EMD,FINASIM. (Devisi Endokrin Metabolik dan Diabetes Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSMH/FK UNSRI) dengan materi pertama yaitu “Epidemiologi,gejala klinis, penatalaksanaan dan pencegahan Penyakit Kanker Tiroid”

Dan dilanjutkan materi ke 2 tentang “Pemeriksaan Laboratorium Klinik dan Validasi Hasil Laboratorium Pada Penyakit Kanker Tiroid” yang disampaikan oleh dr. Intanri Kurniati,Sp.PK. (Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Lampung). Dengan pembicara yang handal dibidangnya kami berharap apa yang telah diberikan dan disampaikan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan  mengenai materi yang telah disampaikan pada mahasiswa/i  Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Alhamdulillah kegiatan Kuliah Pakar ini berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun dari awal hingga akhir. Tentunya kami berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan yang kami lakukan akan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment

seventeen − five =