Palembang, Minggu (4/12/2022) dilaksanakan kegiatan Porseni 2022 yang dilaksanakan oleh BEM-KM Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Direktur III Polkesbang Bpk. Lukman, S.Kep., M.Kep. Porseni adalah Pekan Olahraga dan Seni, yang merupakan suatu wadah dimana kita dapat menyalurkan minat, bakat, dan hobi kita untuk berpartisipasi dalam suatu ajang perlombaan, terkhusus bagi Mahasiswa / Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Palembang dan secara umum Seluruh Mahasiswa / Mahasiswi di Indonesia. Porseni kali ini mengusung nama acara Adhimukti Amita yang berarti “Menyalakan semangat tanpa batas untuk mencapai sebuah kejayaan” dengan tema “Membangkitkan semangat solidaritas melalui silaturasa , sportivitas dan kreativitas”.

Porseni yang diselenggarakan pada tanggal 11 November s.d 04 Desember 2022 dengan beberapa jenis lomba, antara lain ; Olahraga (Futsal Putra/Putri, Basket Putra, Volly Putra/Putri, dan Badminton Putra/Putri.), E-Sport yaitu Mobile Legend, Catur Putra/Putri, dan Tari Modern. Peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. berasal dari kalangan umum mulai dari pelajar SMA hingga perguruan tinggi. Perlombaan ini diselenggarakan secara Offline dan dipublikasi melalui platform instagram . Pada lomba Tari Modern, lomba dilakukan secara Online dengan hasil dikirim ke panitia dengan format Video untuk dilakukan penilaian. Peserta juga diminta untuk memposting karyanya di media sosial masing-masing.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Poltekkes Palembang (Polkesbang) Program Studi D III Teknologi Laboratorium Medis Kampus Palembang turut serta pada lomba kategori Catur, dia adalah Wan Jusli Alfaroby. yang berhasil meraih Juara I lomba Catur Putra se-Sumsel 2022. Kemudian lomba Tari Modern yang diikuti Mahasiswa TLM secara berkelompok yang meraih Juara I lomba Tari Modern se-Sumsel, atas nama 1. Tara Permata Irawan (ST.03), 2. Muthia Azzahra (ST.01), 3. Hanna Selvia (D3.01), 4. Devia Paramita (ST.02), 5. Resi Amelia (ST.01). Selamat kepada mahasiswa/mahasiswi Prodi Teknologi Laboratorium Medis yang telah mengukir prestasi pada ajang Porseni 2022, Semoga di masa mendatang prestasi lainnya akan ditorehkan di semua even kreatifitas lainnya.

Leave a Comment

2 + 7 =