Kamis(01/12/2022), bertempat di ruang rapat Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, dilaksanakan kegiatan Asesmen lapangan oleh tim akreditasi LAM-PTKES pada Prodi Teknologi Laboratorium Medis. Program Sarjana Terapan. Kegiatan asesmen lapangan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 01-03 Desember 2022, oleh asesor LAM-PTKES Ibu Dr. Ir. Juliana Christyaningsih, M.Kes, Dosen Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya selaku Assesor 1 dan Ibu Herlisa Anggraini, SKM, M.Si.Med, Dosen Universitas Muhammadiyah Semarang selaku Assesor 2.

Kegiatan di buka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bpk. Muhamad Taswin,SSi. Apt.,MM.,M.Kes dan juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Poltekkes Kemenkes Palembang (Wadir 1, Wadir 2, Wadir 3, Kepala Pusat dan Unit di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang), Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Ibu Nurhayati, S.Pd., SKM., M.Kes serta seluruh staf Unit Pengelola Program Studi (UPPS)dan staf Prodi Teknologi Laboratorium Medis (PS). Kegiatan berlangsung dengan melakukan paparan terkait berjalannya proses pendidikan di Prodi Teknologi Laboratorium Medis oleh Ketua Prodi Teknologi Laboratorium Medis Program Sarjana Terapan Bpk. Abdul Mutholib,ST.,MT serta Paparan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang dan dilanjutkan membahas Kriteria Standar 1 sampai dengan Kriteria Standar 9.

Asesmen Lapangan merupakan penilaian yang dilakukan oleh Tim Asesor LAM-PTKes secara langsung dengan melakukan kunjungan/visitasi kepada Lembaga yang akan diakreditasi. Dalam asesmen lapangan asesor, mendatangi Lembaga yang akan diakreditasi dengan mengkonfirmasi narasi yang ada dalam borang yang sudah dikirim oleh Prodi dan UPPS dengan yang ada dilapangan, yang meliputi Visi misi Tujuan dan sasaran, Tata pamong tata kelola dan kerjasama, Sarana prasarana, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan dan sarana prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Luaran dan Capaian.

Leave a Comment

one + three =