Jum’at (04/06/2021), Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melaksanakan kegiatan sebagai program kerja rutin Himpunan Mahasiswa Program Studi(HMPS) yakni: Kuliah Pakar Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis(HMJ TLM). Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Pemeriksaan Mikroskopis dalam Menunjang Diagnosis Penyakit Tuberculosis”, sebagai perwujudan visi Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis untuk mencetak Ahli yang unggul dalam bidang Mikrobiologi klinis.

Kuliah pakar ini dibuka secara langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Bpk. Muhamad Taswin, Apt, MM, M.Kes., dihadiri oleh Wakil Direktur 1 Ibu Dr. Ratnaningsih Dwi Astuti, Apt, M.Kes, Ketua Jurusan Analis Kesehatan Palembang, ibu Nurhayati, SKM, M.Kes dan para tamu undangan serta diikuti oleh 270 mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan dibagi di dalam 2(dua) sesi, dengan pembicara sesi pertama disampaikan oleh Bpk.Prof. Dr.dr. Yuwono, M.Biomed. serta pada sesi kedua disampaikan oleh Bpk. dr. Asep Zainuddin, Sp.PK. Pada akhir setiap sesi dilakukan tanya jawab oleh peserta kepada pembicara.

Kegiatan “Kuliah Pakar Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2021” menyasar keluarga besar Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, untuk lebih spesifik mengetahui dan mendapatkan gambaran serta pengetahuan terkait tuberculosis. Alhamdulillah kegiatan Kuliah Pakar ini dilakukan secara daring dengan menggunakan zoom meeting, dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun, semoga kedepannya kegiatan yang di lakukan Poltekkes Kemenkes Palembang dapat lebih baik lagi.

Leave a Comment

fourteen + fourteen =