Rabu (10/05/2023), Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melakukan kegiatan program kerja yang bernama Kuliah Pakar Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2023. Program kerja ini berkolaborasi dengan  HMPS DIII TLM. Tema dari kegiatan ini adalah “Penyakit Endemis di daerah Tropis dan Sub Tropis”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid prodi Dlll di kampus Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang Dan Prodi Sarjana Terapan di rumah masing masing melalui zoom. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang Penyakit Endemis di daerah Tropis dan Sub Tropis.

2. Memberi informasi mengenai skabies dan cara pencegahan penyakit skabies melalui Kuliah pakar  yang dilakukan.

3. Memberikan informasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan dalam rangka  pencegahan terhadap Scabies.

4. Mempelajari Penyakit Endemis di daerah Tropis dan Sub Tropis yang berkaitan dengan Visi dan Misi Program studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang.

Sasaran dari kegiatan Kuliah Pakar program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2023 ini adalah mahasiswa/i Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dan Prodi lain di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Muhammad Taswin,S.Si,Apt,MM, M.Kes (Selaku direktur  Politeknik Kesehatan Palembang), dan beserta jajaran, Ibu Nurhayati, S.Pd., SKM., M.Kes (selaku Ketua Jurusan sekaligus Ketua Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis) serta Seluruh Staf dan Dosen Jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Pada kegiatan kuliah pakar ini kami mengundang pembicara yaitu ibu Dra. Rawina Winita, M.s,. DAP&E (Staf Pengajar Departemen Parasitologi FKUI) dengan materi pertama yaitu “Scabies, pemeriksaan dan penanganan’’ (Disampaikan secara Online di Zoom).

Dilanjutkan materi ke 2 tentang “Scabies di Indonesia”(Disampaikan secara Offline di kampus) oleh Ibu dr. Gita Dwi Prasasty, M. Biomed (Staf Dosen bagian Parasitologi FK Unsri). Dengan pembicara yang handal dibidangnya kami berharap apa yang telah diberikan dan disampaikan dapat membawa perubahan pada mahasiswa Politeknik Kesehatan Palembang dan memahami serta menerapkan materi Kuliah Pakar ini. Khususnya kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan melakukan penelitian. Alhamdulillah kegiatan Kuliah Pakar ini berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun dari awal hingga akhir . Tentunya kami berharap semoga kedepannya kegiatan kegiatan yang kami lakukan akan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment

2 + fourteen =