Senin(27/2/2023), Jurusan Teknologi Laboratorium Medis melaksanakan Workshop Perseptor-Mentorship bagi Clinical Instructor (CI) Pembimbing Lapangan dan Dosen Pembimbing, yang dibuka secara langsung langsung oleh Direktur Poltekkes Palembang (Bpk. Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM.,M.Kes) dan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang, serta Ketua Jurusan TLM (Ibu Nurhayati, S.Pd.,SKM.,M.Kes) beserta seluruh dosen di lingkungan Jurusan TLM Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan dilaksanakan selama 2(dua) hari pada tanggal 27-28 Februari 2023, dihadiri oleh peserta secara luring dan daring. Peserta kegiatan diikuti oleh sebanyak 56 orang, yakni ; 43 orang yang berasal dari lahan praktik dari Rumah Sakit, Balai Besar Laboratorium Kesehatan, Balai Litbang Kesehatan, Puskesmas dan 13 orang Dosen pembimbing PBL/PKL/PPKM di Jurusan TLM Poltekkes Kemenkes Palembang. Workshop ini menghadirkan pembicara sebagai narasumber dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat PATELKI (Bpk. Dr. Budi Santosa, M.Si.Med), Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Teknologi Laboratorium Medis Indonesia – AIPTLMI (Bpk. Atna Permana, SKM, M.Biomed, Ph.D), Ketua Jurusan TLM Poltekkes Kemenkes Palembang ( Ibu Nurhayati, S.Pd.,SKM.,M.Kes), dan Ketua Prodi TLM Program Sarjana Terapan (Bpk. Abdul Mutholib, ST, MT)

Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop Perceptor-mentorship (Bpk. Dr. Erwin Edyansyah, SKM.,M.Sc) menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan memahami konsep peran perseptor mentorship di tatanan klinik, peran dalam setiap tahapan proses pembelajaran klinik, fungsi dan tugas sebagai pembimbing lahan PBL/PKL/PPKM, pelaksanaan pembimbingan dan evaluasi kegiatan PBL/PKL/PPKM yang mencakup sikap, keterampilan serta attitude, sehingga menjadi contoh (role model) sebagai ATLM profesional bagi peserta didik yang melakukan kegiatan PBL/PKL/PPKM di lahan praktik.

Leave a Comment

one × four =