Selasa (07 /12/2021), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melaksanakan kegiatan program kerja rutin Himpunan Mahasiswa Jurusan yakni: Webinar Nasional Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis(HMPS D-III TLM) dan Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis(HMPS STR TLM). Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Peran ATLM pada Diagnosis Penyakit Gonore dan Pemeriksaan Laboratorium Bakteri Nesseiria gonnorhoe”, sebagai perwujudan visi Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis untuk mencetak Ahli yang unggul dalam bidang Mikrobiologi klinis.

Webinar Nasional 2021 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat P2M Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Dr. Sonlimar Simangunsang, Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Palembang, ibu Nurhayati, SKM, M.Kes, dan para tamu undangan serta diikuti oleh 3.000 peserta yang berasal dari berbagai instansi laboratorium, dan mahasiswa/i se-Indonesia.

Kegiatan ini dibagi di dalam 3 sesi, dengan pembicara sesi pertama yaitu dr. Brigitte Rina Aninda Sidharta, SpPK; pembicara sesi kedua yaitu dr. Hanny Nilasari, Sp.KK., FINSDV, FAADV; dan pembicara sesi ketiga yaitu Atna Permana, SKM., M. Biomed. Pada akhir setiap sesi dilakukan tanya jawab oleh peserta kepada pembicara.

Kegiatan Webinar Nasional Tahun 2021 bertujuan untuk lebih spesifik mengetahui dan mendapatkan gambaran serta pengetahuan mengenai pemeriksaan dan kompetensi ATLM dalam menegakkan diagnosa penyakit Gonore. Kegiatan Webinar Nasional ini dilakukan secara daring dengan menggunakan zoom meeting, dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun, semoga kedepannya kegiatan yang di lakukan Poltekkes Kemenkes Palembang dapat lebih baik lagi.

Leave a Comment

17 + six =