Pada hari Sabtu, 05 September 2020 bertempat di Pelataran Parkir Jurusan Analis Kesehatan Kampus Sukabangun Poltekkes Kemenkes Palembang, dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah profesi ATLM(Ahli Teknologi Laboratorium Medik) dan sekaligus pelepasan alumni Prodi Diploma Tiga Analis Kesehatan tahun 2020. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang dan dihadiri seluruh jajaran Pejabat di lingkungan Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang, antara lain; Wadir 1 dan Wadir III Poltekkes Kemenkes Palembang, Kasubbag AKAK dan beberapa tamu undangan dari Jurusan lain di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan Sumpah profesi pada kali ini mengusung tema “vows and promises will bring new beginnings and start realizing your future” diikuti oleh 99 orang peserta yang terdiri dari 94 orang lulusan tahun 2020 dan 5 orang peserta tambahan lain yang sebelumnya belum mengikuti kegiatan tersebut. Pengambilan sumpah profesi yang berlangsung secara khidmat dilakukan oleh Ketua DPW Patelki Sumatera Selatan dan Rohaniawan dari Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan.

Kegiatan ini bertujuan ; Menjadi ajang silaturahmi antar civitas akademika Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang.; Meningkatkan rasa kekeluargaan antar civitas akademika Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang.; Sebagai bentuk penyaluran kreatifitas seluruh mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang.; Dengan adanya sumpah profesi bisa menambahkan rasa tanggung jawab terhadap profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik. Namun dalam suasana pandemik covid-19, kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,yakni ; memakai masker; mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Leave a Comment

eighteen + 14 =