Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dilaksanakan pada Hari Rabu s/d Kamis (01-02 September 2021), kegiatan diadakan secara online yang dipusatkan di Kampus Jurusan Teknologi Laboratorium Medis yang langsung dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis yaitu Ibu Nurhayati, S.Pd.,S.KM., M.Kes. Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis mengharapkan bahwa kegiatan PKKMB semakin baik lagi, baik dari segi persiapan maupun pelaksanaan dan semoga acara seperti ini dapat dilakukan kembali di tahun-tahun berikutnya.

Pembicara yang hadir dalam kegiatan PKKMB secara Daring tersebut antara lain; Pembicara: -Ibu Nurhayati, S.Pd.,SKM.,M.Kes. selaku Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis menyampaikan Materi Profil Jurusan dan Profil Prodi, Bpk. Abdul Mutholib, ST., MT. yang menyampaikan materi Pengenalan nilai budaya, etika, tatakrama, norma kehidupan kampus.

Pak Daryusman, SKM., M.Kes selaku kepala DPW PATELKI Sumsel menyampaikan materi Mengenal organisasi profesi sejak dini / PATELKI dan etika profesi, Ibu Ardiya Garini, S. KM., M.Kes  Selaku Koordinator Akademik Jurusan menyampaikan Materi Kurikulum dan Pembelajaran di Kampus Jurusan Teknologi Laboratorium Medis, Ibu Asiawatie Sulastri, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang menyampaikan materi Kiat Sukses/Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi, selanjutnya pemateri di praktisi disampaikan oleh Bpk.dr.Andy Yussianto, M.Epid yang membahas tentang Peluang kerja lulusan TLM.

Pada kesempatan lain, beberapa pemateri antara lain ; Ibu Handayani, AMAK.,ST., MT Selaku Kepala Unit Laboratorium Jurusan Teknologi Laboratorium Medis menyampaikan Materi Pembelajaran Praktikum di Laboratorium, Bpk. Karneli, S.Pd., M. Kes selaku Kepala Unit Litbang menyampaikan Materi Litbang dan Pengabmas bersama Mahasiswa, Ibu Heri Minarti, SE yang menyampaikan materi Perpustakaan sebagai sumber pembelajaran, Bpk. Fandianta, S.Kom., MPH yang menyampaikan materi Pembelajaran di Klinik dan Lapangan, Kak Zulfahmi, A.Md.Kes yang menyampaikan materi Profil IKANAS dan Sharing Perkuliahan di TLM, Bpk. Asrori, AMAK., S.Pd.,MM selaku Koordinator Kemahasiswaan menyampaikan materi Pembentukan karakter melalui organisasi kemahasiswaan Selain itu juga beberapa pemateri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan, antara lain; M. Fachri Romadhon selaku Gubernur Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis menyampaikan materi tentang Sosialisasi HMJ, Dwi Fahmi Fadhil selaku Bupati Mahasiswa Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis menyampaikan materi tentang sosialisasi HMPS dan Jafani Syahputra menyampaikan materi Sosialisasi IMATELKI.

Leave a Comment

10 + thirteen =