Kegiatan mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), kembali mengadakan kegiatan Latihan Dasar Organisasi kepada Mahasiswa baru Tingkat 1 dari Prodi D-III Analis Kesehatan dan Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medik(S.Tr TLM) dengan mengusung tema “Increasing the Spirit of Organization for the realization of Cadres who are Responsible, Independent, and have Pioneer Spirit”

Acara berlangsung di Kampus Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang di Jl. Sukabangun I No. 3632 KM. 6,5 Palembang selama 2 hari (tanggal 22 dan 29 November 2020), yang dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Analis Kesehatan Ibu Hj. Nurhayati, S.Pd, SKM, M.Kes., dan Sekretaris Jurusan Bpk. Abdul Mutholib, ST, MT, serta di hadiri oleh Koordinator Kemahasiswaan Bpk. Asrori, S.Pd, MM. Kegiatan pelatihan diisi dengan berbagai materi tentang organisasi, antara lain ; Materi manajemen organisasi (I Gede Budi Kusuma), materi public speaking (Salsa Melania Aquina), materi proposal, surat, dan LPJ (Aura Moulina), materi sidang dan simulasi sidang (Shintania Berliana)

Pelatihan dasar organisasi yang rutin dilaksanakan setiap awal tahun akademik ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa, membangun moral dan akhlak mahasiswa yang berkarakter, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa pelopor, mendapatkan sumber daya manusia yang lebih siap dan profesional. Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini peserta LDO dapat menjadi organisator yang aktif, mandiri, dan bertanggung jawab sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan. Selama kegiatan berlangsung, semua peserta dan panitia yang terlibat tetap melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan dengan displin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Leave a Comment

19 − eighteen =