Hari Sabtu (24/10/2020) HMJ Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan kegiatan Webinar Internasional 2020. Kegiatan kajian ilmiah yang mengusung tema “Pemeriksaan Hematologi dalam Menunjang Diagnosis Penyakit Malaria” dibuka secara langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang yang diwakili oleh Kapus SPI ibu dra. Sarmalina Simamora,Apt, M.Kes dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang Ibu Nurhayati, S.Pd, SKM, M.Kes yang didampingi Sekretaris Jurusan Bpk. Abdul Mutholib, ST, MT beserta dosen, dan pegawai Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan ini bertujuan ; 1. Meningkatkan/menambah pengetahuan Meningkatan pengetahuan, pemahaman tentang pentingnya peran pemeriksaan hematologi dalam diagnosis  penyakit  malaria. 2. Meningkatkan pengetahuan, pemahanam tentang interprestasi hasil dan jaminan mutu pemeriksaan laboratorium penyakit malaria.

Pembicara dalam webinar ini, antara lain; 1. dr. Mediarty Syahrir, Sp.PD-KHOM; 2. Dr. dr. Stephanie Settrin Ch., Sp.PK. Selama kegiatan berlangsung dihadiri oleh peserta dari Mahasiswa, ATLM, dan Umum.

Leave a Comment

18 − two =