Kamis (31/03/2022), Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melakukan kegiatan program kerja yang bernama Kuliah Umum Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2022. Program kerja ini berkolaborasi dengan HMPS S.Tr TLM. Tema dari kegiatan ini adalah “Membangun Kejujuran dan Integritas Mahasiswa Dalam Mewujudkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dengan menggunakan seragam kampus masing masing. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang membangun kejujuran dan integritas mahasiswa dalam mewujudkan budaya anti korupsi dan anti gratifikasi
  2. Menerapkan sikap kepada setiap mahasiswa untuk dapat membudayakan sikap anti korupsi dan anti gratifikasi
  3. Menerapkan budaya anti korupsi dan anti gratifikasi kepada mahasiswa.

Sasaran dari kegiatan Kuliah Umum Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2022 ini adalah seluruh keluarga besar Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si,Apt,MM,M.Kes (selaku Direktur Politeknik Kesehatan Palembang), Ibu dra. Ratna Ningsih DA, Apt., M.Kes (selaku Wakil Direktur 1), Ibu Nurhayati, S.Pd., SKM., M.Kes (selaku Ketua Jurusan Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Abdul Mutholib, AMAK., ST., MT. (selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis),Bapak Dr. Erwin Edyansyah, SKM., M.Sc (selaku Sekretaris Jurusan Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Asrori, AMAK., S.Pd., MM. dan Ibu Endang Viaty, AMAK., S.Psi (selaku Koordinator Kemahasiswaan ), Bapak Herry Hermansyah, SKM, M.Kes (selaku dosen Ketua Pelaksana), serta Seluruh Staf dan Dosen Jurusan Teknologi Laboratorium Medis.

Pada kegiatan kuliah umum ini kami mengundang pembicara dari KPK yaitu bapak Erlangga Adikusuma , S.H. dengan materi pertama yaitu “Konsep umum, Dampak,Dan Penyebab korupsi serta Gratifikasi”, kemudian dilanjutkan materi ke-2 tentang “Budayakan integrasi dalam membendung gratifikasi sebagai akar korupsi” yang disampaikan oleh bapak Andi Ruhban, SST.,M.Kes dari ADPAKI. Dengan pembicara yang handal dibidangnya diharapkan apa yang telah diberikan dan disampaikan dapat membawa perubahan pada sikap mahasiswa Politeknik Kesehatan Palembang agar menjadi mahasiswa yang berintegritas tinggi dan menjunjung tinggi nilai-nilai anti korupsi.

Alhamdulillah kegiatan Kuliah Umum ini berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun dari awal hingga akhir. Semoga kedepannya kegiatan kegiatan yang dilakukan akan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment

9 + 15 =