Selasa (20/09/2022), Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang, melaksanakan kegiatan Kuliah Pakar Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Tahun 2022. Program kerja rutin ini berkolaborasi dengan  HMPS DIII TLM yang mengangkat tema “Neglected Tropical Diseases (NTDs) atau Penyakit Tropis Teabaikan”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di The Zuri Hotel Palembang mahasiswa/i Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dan Prodi lain di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang sebagai sasaran kegiatan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang Penyakit Tropis Terabaikan khususnya Schistosomiasis dan Taeniasis
  2. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang diagnosis Penyakit Tropis Terabaikan khususnya Schistosomiasis dan Taeniasis
  3. Mempelajari Penyakit Tropis Terabaikan khususnya Schistosomiasis dan Taeniasis yang berkaitan dengan Visi dan Misi Program studi DIII Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Bpk M.Taswin, SSi, Apt, MM, MKes, Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 3, Ibu Nurhayati, S.Pd., SKM., M.Kes (selaku Ketua Jurusan sekaligus Ketua Program Studi DIII Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Dr. Erwin Edyansyah, SKM., M.Sc (selaku Sekretaris Jurusan Teknologi Laboratorium Medis sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan) Bapak Abdul Mutholib, AMAK., ST., MT. (selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis), Bapak Asrori, AMAK., S.Pd., MM. dan Ibu Endang Viaty, AMAK., S.Psi (selaku Koordinator Kemahasiswaan), serta seluruh Staff dan Dosen Jurusan Teknologi Laboratorium Medis.

Pada kegiatan kuliah pakar ini kami mengundang pembicara yaitu Ibu dr. Gita Dwi Prasasty, M.Biomed dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dengan materi pertama yaitu “Taeniasis’’. Kemudian dilanjutkan materi ke-2 tentang “Schistosomiasis” yang disampaikan oleh Bapak Junus Widjaja, SKM.,M.Sc dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). Dengan pembicara yang handal dibidangnya kami berharap apa yang telah diberikan dan disampaikan dapat membawa perubahan pada mahasiswa Politeknik Kesehatan Palembang dan memahami serta menerapkan materi Kuliah Pakar ini. Khususnya kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan melakukan penelitian.

Alhamdulillah kegiatan Kuliah Pakar ini berjalan dengan lancar, sukses tanpa ada halangan apapun dari awal hingga akhir . Tentunya kami berharap semoga kedepannya kegiatan kegiatan yang kami lakukan akan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment

one − one =