Pada hari senin (1/3/2021), dilaksanakan pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) secara Luring dan Daring di beberapa lahan praktik di Kota Palembang, antara lain ;

  1. RSUD Palembang Bari
  2. RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel
  3. RS Muhammadiyah Palembang
  4. RS Bhayangkara Palembang
  5. RS dr. AK Gani Palembang
  6. RS Ernaldi Bahar Palembang
  7. RS Pusri Palembang
  8. Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis (TLM) tahun akademik 2020/2021, dilaksanakan selama 6 minggu, yang akan dimulai dari tanggal 1 Maret s/d 10 April 2021, yang diikuti oleh 75 orang mahasiswa tingkat akhir. Kegiatan PKL tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dan syarat-syarat lainnya yang ditetapkan seperti melakukan rapid tes covid19.

Praktik Kerja Lapangan (PKL) bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami dan mempraktikkan serta mencoba secara nyata pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh pada setiap tahap pendidikan disertai sikap profesional sesuai dengan profesinya. Memberikan pengalaman belajar dan keterampilan kepada mahasiswa agar memperoleh hasil yang efisien, efektif, dan optimal dalam memperoleh, mengolah, menganalisis data/informasi dari pemeriksaan laboratorium yang dilakukan.

Leave a Comment

2 × five =