Jum’at (25/02/2022), kegiatan penutupan Praktik Pembangunan Kesehatan Masyarakat (PPKM) di Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Tahun Akademik 2020/2021 yang telah dilaksanakan selama 2 Minggu (14 Februari- 25 Februari 2022) yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Tingkat Akhir Semester 6 Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis sebanyak 72 Orang, menandai berakhirnya kegiatan tersebut di lahan praktik di Rumah Sakit daerah Kabupaten/Kota.

Praktik Pembangunan Kesehatan Masyarakat (PPKM) di Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) bertujuan ; 1) Memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami dan mempraktikkan serta mencoba secara nyata pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh pada setiap tahap pendidikan disertai sikap profesional sesuai dengan profesinya. 2) Memberikan pengalaman belajar dan keterampilan kepada mahasiswa agar memperoleh hasil yang efisien, efektif, dan optimal dalam memperoleh, mengolah, menganalisis data/informasi dari pemeriksaan laboratorium yang dilakukan.

Hasil kegiatan PPKM, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam merencanakan, mempersiapkan dan pengambilan sampel/specimen dan mengadakan pemeriksaan. Meningkatkan motivasi mahasiswa tentang manfaat pemeriksaan laboratorium. Melatih pengembangan kerjasama dengan tenaga kesehatan lain. Melatih dan mengembangkan sikap dan keterampilan mahasiswa dalam pemberian pelayanan kesehatan khususnya pelayanan laboratorium. Sehingga mampu mencapai kompetensi sebagai calon Ahli Teknologi Laboratorium Medis.

Leave a Comment

fifteen − 9 =